nativesonsadventures

Aktivitas Outdoor di Yogyakarta

Aktivitas Outdoor di Yogyakarta – Memikirkan apa yang harus dilakukan di Yogyakarta, juga dikenal sebagai Jogjakarta atau Jogja, tidak ada masalah sama sekali dengan banyak tempat wisata. Terjepit secara strategis antara dua pusat kekuatan candi kuno – Prambanan candi Hindu yang megah dan Borobudur, candi Budha yang terkenal, tempat ini memiliki lebih banyak keajaiban daripada hanya itu.

Anda dapat menjelajahi jalan-jalan utama dan lorong-lorong sempit untuk menemukan harta karun yang tersembunyi dari masa lalu, mencicipi makanan Jawa terbaik dan menikmati sejarah, seni, dan budaya.

Aktivitas Outdoor di Yogyakarta1

Tidak mengherankan, ini adalah salah satu pusat wisata utama di Indonesia, karena keunikannya dan semua tempat wisata, tempat-tempat wisata dan banyak hal untuk dilakukan semuanya dikemas menjadi satu. Inilah hal terbaik sebagai aktivitas diluar ruangan yang dapat dilakukan di Yogyakarta: idnplay

  • Gali rahasia Candi Sewu

Berjarak hanya 10-15 menit berjalan kaki dari candi Prambanan, pasti patut dikunjungi jika Anda ingin disambut dengan reruntuhan candi yang menawan hati. Tempat itu, tempat istirahat yang baik dari keramaian di Prambanan, tampaknya menyimpan banyak rahasia di berbagai sudutnya yang tersembunyi dan gelap.

Nama Sewu berarti ribuan, meskipun hanya memiliki 249 kuil, karena legenda Loro Jonggrang. Dipulihkan sebagian, tampaknya lebih otentik dan eksplorasi diri memungkinkan imajinasi Anda berjalan saat Anda melakukan interpretasi Anda sendiri tentang tempat, struktur dan ukirannya.

  • Kagum dengan Candi Prambanan yang megah

Candi Prambanan (candi) atau juga dikenal sebagai Candi Rara Jonggrang, adalah candi Hindu kuno yang terkenal di Indonesia. Dibangun pada abad ke-9 untuk Trimurti sebagai ungkapan bahwa Tuhan adalah Pencipta (Brahma), Pemelihara (Wisnu) dan juga Penghancur (Siwa).

Kompleks candi terletak hanya 18 km timur Yogyakarta dan dapat dengan mudah dicapai dengan bus umum Transjogja, yang sejauh ini merupakan pilihan termurah dan terbaik untuk mengunjungi Prambanan. Ini adalah salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO Indonesia, menjadi salah satu arsitektur candi Hindu terbesar di Asia Tenggara.

  • Kagumi teka-teki yang direkonstruksi dari Candi Sambisari

Sama sekali tidak menonjol dari bayang-bayang candi di atas, itu masih merupakan persinggahan yang baik ketika Anda menuju ke Prambanan. Candi Sambisari dulu dikubur lima meter di bawah tanah selama ratusan tahun hingga lempengan batu pertama ditemukan pada tahun 1966.

Kuil yang membutuhkan waktu lebih dari 20 tahun untuk menggali dan merekonstruksi ini tampaknya berdiri sebagai bukti berani bagi banyak arkeolog upaya terbaik dalam memulihkan kemuliaan masa lalu.

  • Cobalah salah satu makanan Indonesia terbaik – Gudeg

Gudeg adalah hidangan paling terkenal di Yogyakarta, bahkan membuatnya menjadi Kota Gudeg moniker. Hidangan khas Indonesia ini adalah sup yang dibuat dari nangka muda (nangka) dengan gula aren, santan, daging, bawang putih, dan rempah-rempah. Rasa istimewa datang dari perpaduan rasa dan tekstur yang lambat hingga kesempurnaan yang tepat. Dapatkan rasa Gudeg di tempat berdiri paling lama – Gudeg Yu Djum.

  • Jelajahi reruntuhan ke Gunung Merapi (Gunung Berapi)

Bahkan jika Anda bukan pendaki atau pendaki yang serius, Anda harus mencoba pendakian singkat menuju Gunung Merapi dan menemukan diri Anda di tengah-tengah sisa-sisa rumah dan setelah letusan gunung berapi baru-baru ini pada tahun 2010.

Anda akan menemukan diri Anda direndahkan oleh besarnya murka alam dan bagaimana orang meresponsnya dengan berani. Jika Anda mencapai tempat Mbah Maridjan, Anda akan belajar bagaimana penjaga roh berdiri dengan tugasnya bahkan ketika gunung berapi meletus. Ada wisata yang membawa Anda ke Gunung Merapi untuk perjalanan hiking sehari dari Yogyakarta.

  • Menyelinap ke Istana Air (Taman Sari)

Gunakan jalan belakang dari sisi lain kastil dan mencoba menyelinap masuk melalui dinding pertahanan kumuh dan rumah-rumah desa yang tersebar. Setelah Anda masuk, Anda akan menemukan diri Anda berada di labirin lubang air bawah tanah, ruang rahasia dan taman dan kolam.

Kastil ini adalah kompleks besar yang dulunya merupakan taman kerajaan Kesultanan Yogyakarta yang digunakan untuk berbagai fungsi termasuk tempat mandi. Kau mendengarku dengan benar, tempat mandi, yang menurutku paling menarik, dengan kolam biru yang tenang dikelilingi oleh gedung-gedung merah muda.

  • Nikmati pemandangan dan cerita di Kraton Yogyakarta

Sebuah istana yang terawat baik dari zaman Sultan Yogyakarta, Anda akan menemukan arsitektur dan pusaka unik dari masa kejayaan di sini. Semua pelancong akan ditemani oleh pemandu lokal yang luar biasa dapat berbicara semua jenis bahasa, dan meskipun Anda mungkin waspada dengan gagasan pemandu.

Anda pasti akan merasa senang ketika Anda mendengarkan mitos, ritual, cerita dan bahkan humor saat Anda pergi bersama alasan istana. Memang, harus mengunjungi untuk memahami sejarah yang kaya dan budaya Jogja.

  • Bergabunglah dengan mitos lokal dan coba keberuntungan Anda melintasi dua pohon

Setelah Kraton, berjalan lebih jauh ke selatan ke Taman Selatan (alun-alun) di mana Anda akan menemukan dua pohon beringin besar berdampingan di tengah alun-alun. Mitos lokal mengatakan bahwa jika Anda berhasil berjalan di antara pohon-pohon sambil ditutup matanya, Anda akan mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Ada banyak wirausaha Indonesia berkeliaran di sini untuk menjual layanan ini kepada Anda dengan meminjamkan Anda kain hitam untuk ditutup matanya, kemudian mereka akan melanjutkan untuk ‘membantu Anda’ berjalan dari ujung taman untuk menyeberang di antara pohon-pohon dengan berteriak ‚Äúpergi! Baik!” Tetapi bahkan dengan bantuan mereka atau tidak, Anda akan menemukan hampir mustahil untuk berjalan lurus di antara pepohonan dan banyak yang gagal. Oleh karena itu, mitos ini terus berlanjut dan terus menarik banyak orang untuk datang dan mencoba keberuntungan mereka!

  • Berbelanja di Jalan Malioboro dan Pasar Beringharjo

Yogyakarta hampir menjadi surga belanja setelah orang-orang seperti Bandung, dengan banyak barang murah untuk dibeli. Di jalan-jalan Malioboro dan di pasar Beringharjo, Anda akan menemukan banyak kios yang menjual apa pun yang dapat Anda pikirkan, mulai dari pakaian, tas, produk rotan dan perhiasan perak, makanan, dan apa pun yang mungkin Anda temukan di Indonesia.

Aktivitas Outdoor di Yogyakarta2
  • Bersantai di kafe

Pada akhir hari yang panjang berjalan dan menjelajahi Yogyakarta, Anda dapat menikmati malam Anda bersantai di salah satu dari banyak kafe, ada banyak yang bisa dipilih di Jalan Prawirotaman (jalan). Di sini Anda akan menemukan suasana yang baik untuk hanya duduk dalam waktu yang lama dan mungkin mengejar email itu atau dengan teman-teman.

Pilihan makanan di antara kafe adalah campuran dari makanan utama dan camilan lokal dan internasional. Minuman dapat berkisar dari minuman manis lokal hingga lassi dan tentu saja kopi. Dapatkan ke salah satu kafe di sini untuk bergaul dengan orang-orang atau hanya duduk di sudut semua menyelimuti diri Anda sendiri.